Selasa, 06 November 2012

Kader Posyandu Dapatkan Pelatihan

 
Kembali hari ini, Selasa (30/10), para kader pos pelayanan terpadu (Posyandu) di Desa Wakan mendapatkan pelatihan dari program nasional pemberdayaan masyarakat generasi sehat dan cerdas (PNPM-GSC).
Dalam hal itu, Jamaludin, S.PdI., pelaksana kegiatan (PK) di GSC mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para kader posyandu dalam hal penanganan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya sebagi kader guna meningkatkan kesehatan masyarakat.




sekretaris Desa Wakan, M. Badri, S.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan, sangat bersukur terhadap program pelaihan yang di berikan kepada para kader posyandu, dalam hal itu juga Badri menghimbau agar semua kader yang mengikuti pelatihan menyimak dengan seksama seua materi yang akan di sampaikan pemateri.
Pada pelatihan yang dipenuhi oleh kaum ibu itu, GSC menggunakan dua pemateri masing-masing, L. Umar dari staf Puskesmas Sukaraja yang menanganan masalah Gizi Anak di Desa Wakan dan Apri Sukma, SH., dari Lembaga Studi Indeks Pembangunan Manusia. [mz]

Sumber: http://kmpaerlauq.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar